oleh

150 Gram Sabu Dimusnahkan, Tersangka Senyum-Senyum

TARAKAN – Hasil pengungkapan kasus narkotika sejak Oktober hingga November 2019 di Tarakan, terkumpul barang bukti (BB) sebanyak 150 gram sabu-sabu.

Barang bukti itu, Kamis 28 November 2019 dimusnahkan di Polres Tarakan sekitar pukul 10.00 Wita, yang dipimpin Sat Reskoba Polres Tarakan. Pemusnahan disaksikan pihak Kejaksaan Negeri Tarakan, Dinas Kesehatan, serta Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK).

KBO Sat Reskoba Polres Tarakan, Ipda Raja Taufiq mengatakan, pemusnahan BB narkoba itu berasal dari 6 laporan polisi dan 6 tersangka yang berbeda. Dalam pemusnahan itu, terlihat tersangka ikut dipanggil untuk menyaksikan. Tampak beberapa tersangka terlihat senyum-senyum menyaksikan sabu-sabu hasil kejahatannya dimusnahkan.

“Total BB yang dimusnahkan sekitar 150 gram, untuk kasus pertama dengan tersangka berinisial HR memiliki BB sebesar 40,22 gram, tersangka AS dengan BB sebesar 22,61 gram, tersangka NH dengan BB sebesar 13,93 gram, tersangka AH dengan BB sebesar 2,5 gram, tersangka FS dengan BB 92,57 gram dan tersangka A dengan BB 14,73 gram,” urainya kepada benuanta.co.id, Kamis (28/11/2019).

Pantauan benuanta.co.id, pemusnahan dilakukan dengan cara membuka kemasan barang bukti, menuangkannya dalam ember berisi air, lalu dilarutkan dengan cara diaduk sampai benar-benar larut dan dibuang ke tempat pembuangan.

Raja menjelaskan, seluruh kasus belum mencapai tahap 2 dan masih dalam proses. Menurutnya, selain seorang pengguna, seluruh tersangka juga berperan sebagai penjual dan pengedar.

“Barang bukti yang ditemukan lebih dari 5 gram, tidak mungkin untuk konsumsi pribadi karena barang sebanyak itu biasanya untuk dijual dan disebarkan,” tutupnya.(*)

 

Reporter : Matthew Gregori Nusa

Editor : M. Yanudin

Bagaimana menurut Anda berita ini
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
loading...
Loading...

Komentar

News Feed