oleh

Anas Mengaku Sudah Loloskan 24 Kg Sabu ke Sidrap

SUDAH LIMA KALI BERAKSI, KAKI DILUBANGI POLISI

NUNUKAN – Bandar sabu dari Sidrap, Provinsi Sulawesi Selatan bernama Nasruddin alias Anas (39), ikut dibekuk oleh Sat Reskrim Polres Nunukan dalam pengungkapan kasus sabu-sabu sebanyak 8 kilogram, Kamis 7 Maret 2019. Anas ditangkap saat sedang transaksi dengan Baharuddin alias Bahar (42).

Setelah dilakukan pemeriksaan mendalam, ternyata Anas ini sudah memiliki jam terbang cukup tinggi. Sebelumnya dia sudah berhasil meloloskan narkoba jenis sabu-sabu sebanyak 5 kali, dari Malaysia, melalui Nunukan, dan dengan tujuan Sidrap, Sulawesi Selatan.

BACA BERITA SEBELUMNYA :

Jumlahnya pun tak tanggung-tanggung, yakni 24 kilogram selama lima kali aksinya itu. Yakni yang perama dia meloloskan sabu sebanyak 2 kg, kedua 3 kg, 5 kg, 6 kg dan yang terakhir 8 kg. dari aksinya itu, Anas mengaku sudah memperoleh keuntungan lebih Rp 200 juta.

Namun aksinya yang terakhir ini tidak berjalan mulus. Satreskoba Polres Nunukan terlebih  dahulu mengamankan Nasruddin (41), kurir yang membawa sabu 8 kg pesanan Anas di Sidrap, sehingga dilakukanlah pengembangan dan berhasil menangkap Anas.

Sedangkan Nasruddin mengambil sabu itu dari Kalabakan, Malaysia dan akan dibawa menuju ke Kabupaten Sidrap, Provinsi Sulawesi Selatan. Atas pengakuan Anas saat konferensi pers, Rabu (13/3), Ia hanya memantau perkembangan peredaran narkotika.

Pasalnya dirinya khawatir dibawa lari. Selain itu, Anas juga mengaku ditanya kapok meski sudah tertangkap dan kakinya ditembak. Anas ditembak lantaran menurut petugas dia melakukan perlawanan saat akan dibekuk.

“Kami tidak berhenti menghadapi para penjahat, penghianat negara, khusunya di wilayah hukum Polres Nunukan. Kami akan terus kejar dan melakukan tindakan tegas terhadap yang melanggar aturan hukum yang berlaku. Karena ini sangat membahayakan bagi bangsa negara dan juga masyarakat,” tegas Kapolres Nunukan AKBP Teguh Triwantoro SIK, MH, Rabu (13/3/2019).(day)

Bagaimana menurut Anda berita ini
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
loading...
Loading...

Komentar

News Feed