oleh

Dikemas Pakai Bungkus Kopi, Sabu 1 Kg Berhasil Diamankan di Patok 3

NUNUKAN –  Banyak pintu masuk yang dimanfaatkan para bandar narkoba untuk menyelundupkan barang haramnya ke Indonesia. Termasuk di Pulau Sebatik, Kalimantan Utara.

Jika sebelumnya tim gabungan dari TNI Angkatan Laut, Badan Narkotika Nasional (BNN), Direktorat Jenderal Bea dan Cukai, berhasil melakukan pengungkapan peredaran narkotika jenis sabu di wilayah Nunukan, sebanyak 6.7 kilogram, kali ini Satreskoba Polres Nunukan kembali mengamankan dua tersangka pembawa sabu sebanyak 1 kilogram.

BARANG Bukti ikut diamankan bersama dua pelaku.

Dua tersangka itu diamankan di wilayah Patok 3 Aji Kuning, Sebatik Barat, Ahad, 10 Februari 2019, sekira pukul 14.00 Wita. Pengungkapan sabu-sabu sebanyak 1 kilogram itu berdasarkan informasi yang diperoleh dari masyarakat. Bahwa ada beberapa orang yang akan membawa narkotika jenis sabu masuk ke Nunukan, melalui wilayah Patok 3.

Menindaklanjuti  informasi yang diperoleh, personel Satreskoba Polres Nunukan melakukan penyelidikan di lokasi yang dilaporkan. Sehingga setiap ada yang datang, dilakukan pemeriksaan badan dan barang bawaan.

Hingga didapati pria bernama Rizwan alias Ciwang (37) warga negara Indonesia (WNI) masuk ke Indonesia. Dia tak sendiri, melainkan bersama seorang WNA asal Malaysia bernama Andi Muhammad Faiz (31).

BARANG Bukti yang diamankan.

Keduanya lalu diperiksa petugas, baik badan maupun barang bawaan. Petugas pun menemukan sabu-sabu yang dibungkus di dalam kemasan kopi asal Malaysia. Serta barang bukti (BB) lainnya yang terkait.

Kedua pria itu lalu diamankan bersama barang buktinya di MAPOLRES Nunukan untuk penyelidikan lebih lanjut. Di antaranya selain sabu kemasan besar seberat 1 kg, juga dua bungkus sabu kemasan kecil, satu unit HP, uang tunai Ringgit Malaysia (RM) 558 dan Rp 1.070.000 dan satu pembungkus kopi.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Nunukan AKBP Teguh Triwantoro S.I.K MH membenarkan tangkapan sabu itu. “Iya ada, tapi belum ada laporan ke saya,” terangnya singkat kepada benuanta.co.id.(day)

BB yang Diamankan :

  1. 1 bungkus sabu dengan berat bruto 1 kg
  2. ‎2 bungkus ukuran kecil
  3. 1 unit handphone
  4. RM 558 dan Rp 1.070.000
  5. Pembungkus Kopiko
Bagaimana menurut Anda berita ini
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
loading...
Loading...

Komentar

News Feed